Surau TV

Banner

PPM Rohul Peduli Korban Banjir di Daerahnya

Image
Tuesday, 06 November 2018 | 09:56:31 WIB


ROKAN HULU-Sebagian besar wilayah di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) terendam banjir, ribuan rumah terendam, para kepala keluarga tidak bisa menjalankan aktivitasnya untuk memenuhi kebutuhan hidup. Kondisi ini menggugah hati dan kepedulian Mahasiswa, Pemuda dan Pelajar Rohul.

Diketahui, sebagian besar Kecamatan di daerah yang terkenal dengan Negeri Seribu Suluk itu terkena musibah banjir, dengan kondisi terparah dialami Kecamatan Rokan IV Koto, Bonai Darussalam dan Kunto Darussalam.

Sebagai bentuk kepedulian, Mahasiswa Rohul tergabung dalam Rumpun Pemuda Pelajar Mahasiswa Rokan Hulu (RPPM) di Pekanbaru melakukan bakti sosial kepada masyarakat yang terkena dampak bajir terutama di Kecamatan Rokan IV Koto dan Kecamatan Bonai Darussalam, Senin (5/11)

Rombongan RPPM yang terdiri dari berbagai mahasiswa dari berbagai Universitas yang ada di Pekanbaru ini berangkat dari Pekanbaru dipimpin langsung oleh presiden RPPM Muhammad Syukri.

Sesampai di Kecamatan Rokan IV Koto, rombongan RPPM disambut baik oleh Sekretaris Camat Rokan IV Koto, Sigit.
Usai dari Rokan, Rombongan RPPM selanjutnya menuju kecamatan Bonai Darussalam.

Selain bakti sosial, RPPM juga menyerahkan sejumlah peralatan sembako yang akan dibagikan kepada kepala keluarga yang tertimpa musibah banjir.

“Semoga sembako yang di berikan RPPM Rohul bermanfaat dan di gunakan sebaik baiknya bagi masyarakat yang tertimpa musibah banjir dan semoga menjadi berkah buat kita semua,”ungkap Presiden RPPM Rohul, Muhammad Syukri usai memberikan sembako.

Syukri juga mengucapkan terimakasih kepada rekan rekan RPPM Rohul yang telah meluangkan waktu, tenaga dan pikiran sampai akhir kegiatan bakti sosial untuk peduli terhadap daerah.

“Atas nama RPPM kami juga mengucapkan terima kasih kepada aparat pemerintah Kecamatan Rokan IV Koto dan Bonai Darussalam yang telah sudi kiranya menyambut kedatangan kami dan membantu kami untuk memyalurkan bantuan dari rumah ke rumah,” kata Syukri.

Ke depannya, M Syukri berharap semoga pihak terkait di Rohul bisa bersinergi dengan RPPM Rohul, dari kalangan apapun itu besar ataupun kecil, karna kita satu yaitu Rokan Hulu.

"Siapa lagi yang peduli kalau bukan kita,"tutupnya. 

Sumber : -

Laporan : amn

Editor : Red

loading...