Surau TV

Banner

RS Surya Insani Pasirpengaraian Raih Penghargaan Rekor Muri

Image
Monday, 27 August 2018 | 11:50:48 WIB


PASIRPENGARAIAN – Rumah Sakit Surya Insani Pasirpengaraian meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai salah satu rumah sakit yang ikut melaksanakan Operasi Bibir sumbing dan celah langit-langit secara gratis serentak se Indonesia.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Owner RS Surya Insani Pasirpengaraian, Evi Juliana SE MM yang diserahkan secara langsung olehKetua Umum MURI, Jaya Suprana pada Ahad (26/8/2018).

Penghargaan yang diraih tersebut merupakan keikutsertaan RS Surya Insani Pasirpengaraian dalam melaksanakan bibir sumbing dan celah langit-langit gratis serentak se-Indonesia yang dilaksanakan pada Sabtu (11/8/2018) dengan jumlah pasien, rumah sakit dan dokter spesialis terbanyak dalam 1 hari se-Indonesia hingga memecahkan rekor MURI.

Owner RS Surya Insani Pasirpengaraian, Evi Juliana SE MM mengucapkan terimakasih dan sangat bangga setelah menerima penghargaan dari Rekor Muri dimana RS Surya Insani Pasirpengaraian salah satu RS yang tersebar di seluruh indonesia melakukan operasi bibir sumbing serentak kepada ratusan pasien dalam sehari, hingga pecahkan rekor MURI.

“ Alhamdulillah, terimakasih kami ucapkan kepada Pemkab Rohul melalui Dinas Kesehatan Rohul, BAZNAS Rohul, RS Ibnu Sina Pekanbaru dan SmileTraen serta masyarakat yang telah ikut mensukseskan program ini,” tuturnya.

Evi Juliana yang akrab disapa Yuli menambahkan, Operasi bibir sumbing tersebut dilakukan serentak dalam satu hari dan satu malam itubekerjasama dengan Persatuan Ahli Bedah Mulut dan Maksilofasial Indonesia (PABMI).

Dalam pelaksanaan operasi bibir sumbing dan celah langit-langit tersebut melibatkan sebanyak 45 dokter spesialis ahli bedah mulut yang tersebar di seluruh Indonesia. “ Seluruh operasi dilakukan tanpa dipungut biaya,” jelasnya.

Yuli yang juga Ketua Kadin Rohul itu menyatakan, kegiatan operasi bibir sumbing dan celah langit-langit gratis yang dilaksanakan serentak se Indonesia kemarin, untuk di Provinsi Riau yang mengadakan kegiatan ini hanya di RS Ibnu Sina Pekanbaru dan RS Surya Insani Pasirpengaraian.

Yuli mengakui, Program Operasi Bibir sumbing dan celah langit-langit gratis kali ini dilaksanakan untuk kedua kalinya yang dilaksanakan RS Surya Insani Pasirpengaraian, insyaallah kedepannya program ini akan terus dilaksanakan setiap tahunnya.

Sumber : -

Laporan : amin

Editor : Red

loading...