Surau TV

Banner

Pemkab Rohul Rencanakan Bangun Gapura dan Turap Surau Suluk Syekh Ma’sum

Image
Sunday, 26 August 2018 | 06:19:01 WIB


ROHUL - Bukan hanya peduli akan pembangunan infrastruktur umum, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) cukup peduli dengan sarana prasarana tempat ibadah Surau Suluk, salah satunya adalah Surau Suluk Syekh Ma’sum Dusun Kuala Tambusai Desa Sungai Kumango, Kecamatan Tambusai.

Komitmen pemerintah daerah berjuluk Negeri Seribu Suluk itu dibuktikan dengan dibukanya akses jalan penghubung surau suluk menuju desa tetangga sepanjang 1,6 kilometer. Bahkan, pemerintah daerah ini juga berencana akan membangun gapura dan turap sepanjang 200 meter.

Disampaikan Bupati Sukiman, permohonan Kepala Desa Sungai Kumango Ali Usin. Bupati Sukiman berkomitmen akan segera membangun gapura dan membangun turap penahan tebing Surau Suluk Kuala Tambusai.

“Pemkab komitmen untuk membangun turap di surau suluk ini dan saya tambah dengan pembangunan Gapura masuk, pasalnya waktu rombongan masuk tidak terlihat jelas gapuranya,” kata Sukiman.

Sedangkan, Direktur CV Aziz Perkasa Nirwanto SPd.i kepada wartawan,  mengatakan pembangunan Jalan Kuala Tambusai yang menuju Surau Suluk Syekh Ma’sum Tambusai merupakan usulan Pemerintah Desa dan masyarakat Sungai Kumango. 

Sebagai Pelaksana Kegiatan, lanjut Nirwanto, CV Aziz Perkasa telah melaksanakan pembangunan jalan yang bersumber dari APBD itu tepat waktu dengan sesuai bestek.   

“Alhamdulillah pembangunan jalan Kuala Tambusai ini sudah selesai dibangun tepat waktu dan sudah diresmikan penggunaannya oleh pak Bupati Sukiman. 

Jalan ini merupakan usulan masyarakat dan ini adalah salah satu dampak pisitif terhadap karomah dengan keberadaan Surau Suluk Syekh Ma’sum Tambusai ini. Dia meyakini memperjuangkan agama Allah yakni Tareqat Naqsabandiyah, kita tidak akan pernah rugi, malah nikmat itu akan ditambah Allah SWT,” kata Nirwanto

Lanjut Nirwanto, Jalan yang dibangun sepanjang 1,6 KM tidak hanya menghubungkan Desa Sungai Kumango dan Surau Suluk, jalan Kuala Tambusai yang dinilai vital itu juga memperlancar akses perekonomian masyarakat, pasalnya jalan menuju Surau Suluk Syekh Ma’sum itu terdapat perkebunan dan pemukiman masyarakat.

Sumber : MC Riau

Laporan : -

Editor : Red

loading...