Surau TV

Banner

MTsN 2 Rokan Hulu Bertekad Pertahankan Prestasi Adiwiyata

Image
Monday, 12 February 2018 | 22:19:34 WIB


UJUNG BATU (nusapos.com)- MTsN 2 Kabupaten Rokan Hulu, upayakan pertahankan prestasi gemilang yakni 3 piagam penghargaan sekolah Adiwiyata tingkat nasional yang telah berhasil diraihnya.

Penegasan itu disampaikan oleh kepala sekolah MTsN 2 Rokan Hulu, Drs Afdizon Senin 12 Februari 2018. Dikatakannya, dalam tahun 2017, sekolah yang dipimpinnya telah berhasil meraih 3 piagam penghargaan sekolah Adiwiyata, yakni piagam dari kepala kantor Kementerian agama Kabupaten Rokan Hulu, piagam penghargaan dari kepala kantor kementerian agama wilayah Provinsi Riau dan piagam penghargaan dari Menteri lingkungan Hidup dan Kehutanan RI dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Upaya mempertahankan prestasi ini kata Afdizon, Sekolahnya menerapkan program kebersihan 5K, yakni Kebersihan kesehatan keindahan kerindangan dan kenyamanan.

Selain program itu, pengawasan dan patroli lingkungan sekolah juga rutin dilakukan oleh Kepsek dan wakasek, bagi murid yang ketahuan membuang sampah sembarangan akan diberi sanksi skotjam 100 kali, dan pada akhir bulan dikumpulkan dan dibariskan pada barisan khusus.

Dalam peningkatan kebersihan sekolah, dimasing masing lokal kelas juga dibentuk polisi lingkungan.

Kapada wali kelas yang tidak reaktif dalam kebersihan lingkungan sekolah akan diberi sanksi yakni diistirahatkan dari wali kelasnya dan bagi guru wali kelas yang berprestasi, juga akan diberi Reward.

"Melalui program 5K yang kita canangkan disekolah insya Allah prestasi Adiwiyata dapat dipertahankan untuk tahun tahun berikutnya", tutup Afdizon.

Sumber : Gaungriau.com

Laporan : -

Editor : Andi Saputra

loading...