Surau TV

Banner

Sekcam Ujung Batu Lantik Sebanyak 7 Perangkat Desa Ngaso

Thursday, 18 January 2018 | 16:21:13 WIB


Ujung Batu (nusapos.com)- Mewakili Camat Ujung Batu Fisman Hendri, S. Hut, Sekcam Ujung Batu Benyamin Yahya secara resmi mengambil sumpah sekaligus melantik sebanyak 7 perangkat Desa Ngaso periode 2018, Rabu (17/1/18) di Aula Kantor Kepala Desa Ngaso.

Pada pelantikan tersebut, hadir Kepala Desa Ngaso, Ketua BPD beserta anggota, Ninik Mamak, Alim Ulama, Cerdik pandai, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda, Tokoh perempuan,dan beberapa orang masyarakat Desa Ngaso.
  
Camat Ujung Batu Fisman Hendri SHut, melalui Sekcam Benyamin Yahya, mengatakan dalam amanatnya, mengatakan terimaksih kepada perangkat desa yang lama, atas pengabdiannya kepada masyarakat. Kemudian, Benyamin mengucapkan selamat kepada perangkat Desa yang baru dilantik.

"Kepada Sekdes yang baru dilantik Joko Samdari Darfin ST, juga seluruh Kaur dan Kasi agar bekerja sama dengan Kepala Desa dalam membangun Desa Ngaso yang lebih baik pada hari yang akan datang," sebut Benyamin.
  
Sementara untuk empat Kepala Dusun di desa Ngaso, yang seharusnya juga ikut dilantik, lanjut Sekcam Benyamin, terpaksa ditunda, pasalnya untuk ada kriteria tertentu untuk Kepala Dusun ini. Dan mekanismenya dipilih oleh Kepala Desa, bukan dipilih masyarakat.

"Untuk itu perlu diadakan musyawarah dengan Ketua BPD, Tokoh Masyarakat, dan pihak Kecamatan. Perangkat Desa yang baru dilantik agar bekerjasama dengan Kepala Desa juga pendamping desa, berkonsultasi dengan perangkat desa yang lama. Kunci sukses dalam bekerja hanyalah kejujuran, ketaatan, dan kedisplinan," jelas Benyamin.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Ngaso Andes Siata mengatakan dalam sambutannya, ccapan terima kasih disampaikan pada perangkat Desa yang lama yang sudah mengabdi puluhan tahun bekerja sebagai Kasi dan Kaur, juga Sekdes dalam memajukan Desa Ngaso yang baik.

"Jasa perangkat Desa yang lama tidak dapat terhingga, dari yang tidak ada menjadi ada, dari yang kurang baik menjadi baik, dalam memajukan Desa Ngaso," sebutnya.
  
Dilanjutkan Andes Siata, dirinya mengaharap pada perangkat Desa yang baru dilantik agar bekerja dengan baik sesuai dengan tugas dan tupoksi masing-masing.

"Karena perangkat Desa adalah sebagai pelayan masyarakat walaupun masyarakat butuh bantuan di malam hari dalam urusan surat, agar dilayani dengan baik, kita bekerja 24 jam untuk melayani masyarakat, beri pelayanan yang terbaik. Seluruh elemen masyarakat agar memberi saran dan kritik dalam membangun Desa," ungkapnya.

Sumber : -

Laporan : Sugiyanto/amn

Editor : Red

loading...