Surau TV

Banner

Kapolres Rohul Pimpin Apel Sertijab

Image
Monday, 15 January 2018 | 15:40:37 WIB


Pasir Pengaraian (nusapos.com)- Kapolres Rokan Hulu (Rohul), Riau, AKBP Yusup Rahmanto, SH, MH memimpin apel Serah terima Jabatan (Sertijab) di lingkungan Polres Rohul, pada  Senin (15/1/2018) di Halaman Mapolres Rohul.

Dimana, Dua Jabatan Kapolsek, yakni Kapolsek Ujung Batu di sertijab dari Kompol Kari Amsah Ritonga, SH, S.Ik kepada Kompol Arvin Hariyadi, S.Ik.

Kemudian, Kompol Kari Amsah Ritonga dipercaya menjabat Kapolsek Tampan, Polresta Pekanbaru. Sementara Kompol Arvin Hariyadi sebelumnya menjabat Kasi Ops Satbrimob Polda Riau.

Sementara itu Kapolsek Bonai Darussalam Iptu H Ali Amran digantikan oleh Iptu Riza Effyandi.

Iptu Ali Amran dilantik menjadi Wakapolsek Ujung Batu. Sementara Iptu Riza sebelumnya menjabat sebagai Kanit Idik 2 Reskrim Polres Kampar.

"Selamat datang dan bertugas kepada pejabat baru di lingkungan Polres Rohul serta terima kasih atas pengabdian dan prestasi yang telah ditunjukkan pejabat sebelumnya, tingkatkan terus pengabdian dan profesionalisme," pesannya. 

Ia mengungkapkan, promosi jabatan merupakan wujud apresiasi atas prestasi, kinerja dan pengabdian personel kepada masyarakat, bangsa dan negara‎.

"Sertijab merupakan kewenangan pimpinan untuk memberikan penilaian dan penghargaan terhadap kinerja anggotanya dan diberikan hanya kepada anggota yang memiliki etos kerja yang baik, sehingga perlu promosi,"ungkapnya. 

AKBP Yusup menghimbau, tantangan tugas Polri ke depan akan semakin berat. Berbagai permasalahan sosial yang begitu cepat sehingga personel dituntut untuk selalu peka dalam mencermati setiap perkembangan situasi yang terjadi.

Diakuinya,  saat ini anggota Polres Rohul sedang melaksanakan Ops Mantap Praja Muara Takus 2018, yaitu tahun politik dimana Provinsi Riau akan menggelar Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur.

"Banyak persiapan yang harus kita lakukan dalam menghadapi Pilkada serentak tahun ini. Antisipasi terjadinya tindak pidana maupun pelanggaran Pemilu, nah tugas kapolsek tentunya akan semakin berat," jelasnya.

Ia mengharapkan, seluruh personel untuk tatap memberikan pelayanan terbaik, serta tidak bersikap arogan dalam melayani masyarakat, serta bertindak profesional dalam setiap mengambil langkah-langkah dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

"Jangan pernah besikap arogan terhadap masyarakat, kita dekati masyarakat ajak bekerjasama, sehingga lingkungan akan nyaman dan aman," pungkasnya.

Sumber : -

Laporan : Sugiyanto/amn

Editor : Red

loading...